Penasehat Militer Trump Pernah Sebar Info Rahasia

Penasehat Militer Trump Pernah Sebar Info Rahasia

INILAHCOM, Washington DC - Michael T Flynn, penasehat keamanan Donald Trump pernah diperiksa karena menyebarkan informasi rahasia kepada beberapa pejabat tinggi AS.

Dokumen yang didapat harian The Washington Post Rabu (14/12/2016), menunjukkan Flynn, saat bertugas di Afghanistan memberikan informasi intelijen. Tidak ada tindakan terhadap Flynn yang kala itu menjadi deputi kepala staf intelijen di Afghanistan. Penyelidikan dilakukan di tahun 2009 hingga 2010.

Hasil investigasi menunjukkan pula bahwa tidak ada kerugian atau kerusakan pada keamanan nasional AS. Komandan Komando Pusat AS menyatakan bahwa informasi rahasia yang diberikan pejabat tinggi asing itu, berisi sejumlah penjelasan. Termasuk soal misi yang berhasil dilakukan tentara sekutu.

Dokumen itu juga tak menjelaskan, informasi mana saja yang disebarkan dan kepada siapa saja. Namun dokumen itu menegaskan kerumitan yang dialami bila berurusan dengan data intelijen rahasia.

Michael Flynn mempunyai pengalaman intelijen informasi. Termasuk saat ia menjadi Kepala Badan Pertahanan dan Intelijen AS tahun 2012 hingga 2014. Flynn pernah menjadi direktur intelijen dari Pasukan Gabungan di Afghanistan sampai 2002. Pernah memimpin brigade militer intelijen, dan direktur intelijen Komando Operasi Gabungan dari 2004-2007. Michael Flynn kemudian menjadi direktur intelijen AS di Pusat Komando AS hingga 2008.


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Penasehat Militer Trump Pernah Sebar Info Rahasia"

Posting Komentar