Barack Obama Tak lagi Pakai BlackBerry

Barack Obama Tak lagi Pakai BlackBerry

INILAHCOM, Los Angeles - Sejak menjadi presiden AS pada Januari 2009, Barack Obama selalu memakai smartphone besutan BlackBerry. Kini, di penghujung masa jabatannya, ia meninggalkan BlackBerry dan beralih ke smartphone baru.

Pihak Gedung Putih tidak menjelaskan merek atau spesifikasi smartphone baru ini, namun Obama mengatakan 'sebenarnya tak banyak yang bisa ia lakukan dengan handset baru tersebut'.

Dalam sebuah wawancara di acara televisi The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, Obama mengungkapkan bahwa karena alasan keamanan maka dirinya tak bisa melakukan panggilan, memutar musik, mengirim SMS, atau mengambil foto dengan smartphone barunya.

Obama pun menggambarkan perangkat yang ia terima seperti ponsel yang diperuntukkan bagi anak berusia tiga tahun, demikian lansir BBC.

Beberapa pemimpin negara memakai smartphone BlackBerry, yang dianggap memiliki tingkat keamanan yang tinggi, di antaranya kanselir Jerman, Angela Merkel.

Para pengamat mengatakan keputusan Gedung Putih untuk meninggalkan BlackBerry mencerminkan pergeseran yang terjadi di pasar telepon genggam pintar.

Sempat menjadi tren, tapi kemudian popularitas ponsel buatan Kanada ini kalah oleh Android dan iPhone. [ikh]
 


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Barack Obama Tak lagi Pakai BlackBerry"

Posting Komentar