Rusia Kembali Gempur Aleppo, 20 Orang Lebih Tewas

Rusia Kembali Gempur Aleppo, 20 Orang Lebih Tewas

INILAHCOM, London - Pesawat tempur Rusia, Selasa (10/10/2016), kembali membom distrik-distrik di wilayah Aleppo yang dikuasai pemberontak. Lebih dari 20 orang dilaporkan tewas dalam serangan yang menyasar dua daerah oposisi.

VOA News mewartakan, Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah yang berpusat di Inggris menyebut bahwa serangan itu merupakan pemboman paling berat oleh Rusia sejak pemerintahan Presiden Bashar al-Assad pada pekan lalu mengumumkan akan mengurangi serangan udara guna memungkinkan warga sipil menanggalkan senjata dan meninggalkan daerah yang dikuasai oposisi itu.

Namun, warga sipil tidak percaya kepada pemerintahan Assad dan mengabaikan tawaran itu, sementara pemberontak mengatakan hal itu semata-mata tipuan saja.

Secara terpisah, kantor berita pemerintah SANA melaporkan bahwa artileri pemberontak menyasar distrik yang dikuasai pemerintah, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai 14 lainnya.

Young boys crying after air strikes in eastern Aleppo - 11 October

Juga di hari Selasa, Presiden Rusia Vladimir Putin yang dikecam keras oleh Barat karena peran Moskow di Suriah, membatalkan lawatan ke Prancis setelah Presiden Francois Hollande menegaskan pertemuan mereka semata-mata akan difokuskan pada isu Suriah.

Langkah Putin ini muncul sehari setelah Menteri Luar Negeri Perancis Jean Marc Ayrault memperingatkan bahwa Rusia bisa dihadapkan pada tuduhan kejahatan perang dalam Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) karena perannya dalam kampanye pemboman terhadap Aleppo.


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Rusia Kembali Gempur Aleppo, 20 Orang Lebih Tewas"

Posting Komentar