Bocah New York Minta Izin Adopsi Bocah dari Suriah

Bocah New York Minta Izin Adopsi Bocah dari Suriah

INILAHCOM, New York - Seorang bocah 6 tahun bernama Alex minta izin Presiden AS Barack Obama, untuk mengadopsi Omran Daqneesh bocah Suriah yang terluka di Aleppo, menjadi saudara angkatnya.

CNN melaporkan Kamis (22/9/2016), dalam suratnya yang ditulis tangan, Alex minta Obama menjemput Omran dan membawanya ke rumah Alex di Scarsdale, New York. “Pak Presiden ingat bukan pada bocah yang duduk di ambulans di Suriah?” tanya Alex. Dalam suratnya, Alex akan mengajari Omran naik sepeda dan bahasa Inggris. Sementara Katherine, saudarinya berniat memberikan sejumlah boneka.

Belum jelas apakah permintaan itu akan dikabulkan. Namun Obama menayangkan Alex membacakan langsung suratnya di depan Sidang Tingkat Tinggi PBB yang membahas tentang pengungsi. “Saya ingin agar para pembaca surat Alex mengerti kenapa saya berbagi pada dunia,” kata Obama.

“Kata-kata itu dari seorang bocah enam tahun, yang tidak curiga atau sinis, atau takut akan orang lain. Mereka yang tidak tahu dari mana, bagaimana wajahnya, dan bagaimana mereka berdoa,” kata Obama. “Kita harusnya seperti Alex. Coba bayangkan bagaimana dunia ini bila kita bersikap seperti Alex,” lanjutnya.

Surat Alex yang ditayangkan di Facebook berhasil meraih 100 ribu jempol dan telah disebarkan lebih dari 60 ribu kali. “Bocah enam tahun lebih manusiawi, cinta dan mengerti ketimbang kebanyakan orang dewasa,” tulis salah seorang berkomentar. Sementara yang lain menuliskan, “Saya sampai menangis membaca suratnya itu,” tulis lainnya.


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Bocah New York Minta Izin Adopsi Bocah dari Suriah"

Posting Komentar