Dua Remaja Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

Dua Remaja Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

INILAHCOM, Tel Aviv  - Tentara Israel menembak mati dua remaja Palestina di pos penjagaan Qalandia di antara Jerusalem dan Tepi Barat.

Euronews mengabarkan Rabu (27/4/2016), remaja lelaki berusia 16 tahun bersama saudara perempuannya itu ditembak mati, karena tidak bersedia berhenti di pos penjagaan tersebut. Bahkan, menurut tentara Israel, remaja putri itu sempat mengacungkan belati.

"Pasukan bersenjata itu langsung menembaki kedua korban dan meminta agar mereka mundur," tutur Alaa Sobouh, seorang saksi mata. "Remaja perempuan yang tampaknya hamil itu ditembak lebih dahulu. Kemudian mereka menembak korban kedua yang saat itu tengah berlari menjauh," sambung Alaa Sobouh.

Setelah menembak kedua korban, serombongan polisi Israel datang dan menembaki sekelompok wartawan yang mengabadikan peristiwa itu, dengan gas air mata.

Sementara itu, baku hantam antara warga Palestina dan petugas keamanan terjadi di pelataran Masjid Al Aqsa. Hal itu terjadi, setelah warga Palestina melakukan protes melihat sejumlah pengunjung Yahudi mencoba untuk berdoa di kawasan itu. Sesuai kesepakatan Palestina-Israel, pengunjung Yahudi dan Islam dilarang berdoa di tempat suci tersebut.

Polisi Israel tampak menggiring kedua pengunjung Yahudi itu keluar kawasan.

 


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Dua Remaja Palestina Ditembak Mati Tentara Israel"

Posting Komentar