Bom Bunuh Diri Meledak di Nigeria, 11 Orang Tewas

Bom Bunuh Diri Meledak di Nigeria, 11 Orang Tewas

INILAHCOM, Maiduguri - Sebuah serangan bom bunuh diri menewaskan 13 orang di kota Maiduguri, Nigeria pada Minggu (22/10/2017), kata seorang petugas polisi.

Serangan tersebut menjadi yang paling mematikan dalam sebulan belakangan, ketika perang dengan Boko Haram kini memasuki tahun kesembilan.

Serangan yang dilancarkan pada petang hari itu, yang juga melukai lima orang lagi, terjadi di daerah Muna Garage, kata Damian Chukwu, seorang komisaris polisi.

Daerah ini adalah rumah bagi sebuah tempat penampungan sekitar dua juta orang pengungsi yang melarikan diri dari pemberontakan Boko Haram, yang telah menewaskan lebih dari 20.000 orang.

Titik perang tersebut terpusat di Nigeria timur laut dan menunjukkan sedikit tanda-tanda perlambatan serangan pemberontakan, meskipun ada pernyataan dari pemerintah dan militer yang mengatakan bahwa Boko Haram berada di ambang kekalahan.

Pada Jumat, Badan PBB untuk Urusan Kemanusiaan menegaskan bahwa serangan terhadap warga sipil, termasuk pengeboman bunuh diri di dalam dan dekat wilayah pengungsi, terus menjadi perhatian utama.

Dua serangan bom bunuh diri terpisah juga melukai 13 orang lainnya, kata Chukwu seperti diwartakan Reuters.


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Bom Bunuh Diri Meledak di Nigeria, 11 Orang Tewas"

Posting Komentar