Kebakaran Kuil di India Tewaskan 110 orang

Kebakaran Kuil di India Tewaskan 110 orang

INILAHCOM, New Delhi - Sedikitnya 110 orang tewas dalam kebakaran di kuil Puttingal di Paravur, negara bagian Kerala, India, Minggu (10/4/2016).

Kebakaran diawali dengan terjadinya ledakan di tempat penyimpanan kembang api yang disiapkan untuk perayaan festival tahun baru Hindu.

Bangunan di kuil tersebut kemudian jatuh dan menimbulkan banyak korban jiwa. Lebih dari 200 orang terluka. Dampak ledakan terasa di rumah-rumah yang jaraknya sampai satu kilometer dari lokasi.

Kebakaran terjadi ketika suasana kuil sedang ramai, karena warga tengah menikmati pelaksanaan festival keagamaan. Dan pertunjukkan kembang api menjadi salah satu kegiatan yang dijadwalkan dalam acara tersebut.

Kembang api tersebut disimpan untuk perayaan Kamis Vishu, festival khas Kerala yang menandai tahun baru Hindu. Laporan media setempat menyatakan bahwa polisi belum memberi izin pertunjukan kembang api bagi kuil Puttingal.

Menteri Dalam Negeri negara bagian Kerala, Ramesh Chennithala, sudah memerintahkan penyelidikan terhadap insiden maut tersebut. [ikh]


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Kebakaran Kuil di India Tewaskan 110 orang"

Posting Komentar