Meghan Markle Bikin Penjualan Emas Berkilau

Meghan Markle Bikin Penjualan Emas Berkilau

INILAHCOM, New York--Efek pernikahan artis AS Meghan Markle dengan Pangeran Harry menyebar ke penjualan perhiasan emas kuning, hingga mendorong penjualan emas di AS, Reuters melaporkan, Jumat (25/5).

Permintaan perhiasan emas di AS pada kuartal pertama tahun ini tercatat sebagai permintaan terkuat kuartal pertama sejak 2009, menurut Dewan Emas Dunia.

Para penjual perhiasan emas mengatakan, permintaan yang tinggi itu salah satu karena kekaguman  masyarakat terhadap Meghan, yang bertunangan dengan Pangeran Harry pada November tahun lalu dan menikah dalam upacara mewah pada Sabtu (19/5).

Emas kuning adalah perhiasan favorit Meghan, yang kini bergelar Duchess of Sussex.

"Pada saat itu (ketika pertunangan), kami mulai melihat lebih banyak penjualan emas kuning dan naik lebih tinggi beberapa bulan terakhir," kata David Borochov, dari toko perhiasan R&R Jewelers yang berbasis di New York.

"Penjualan perhiasan emas kuning telah naik sekitar 30% tahun ini,: tambahnya.

Meghan dan Harry dalam wawancara dengan BBC pada November mengatakan perhiasan favorit Meghan adalah emas kuning. Cincin pertunangan Meghan menggunakan emas kuning.

Pembelian yang terinspirasi oleh para selebritas mempengaruhi penjualan perhiasan, kata Alistair Hewitt, direktur intelijen pemasaran dari Dewan Emas Dunia.

Riset Dewan Emas Dunia pada 2016 menunjukkan sekitar 22% perempuan AS membeli perhiasan atau fesyen mewah karena terinspirasi informasi dari majalah dan koran. Sedangkan 11% karena terinspirasi oleh para selebritas. [voa/lat]

 


Baca Berita Selanjutnya

0 Response to "Meghan Markle Bikin Penjualan Emas Berkilau"

Posting Komentar